RENELE Non Disclosure Agreement

 

Syarat dan Ketentuan Kerahasian Pengguna Layanan RENELE

 

  1. Pelanggan atau pengguna layanan RENELE atau layanan Payment Gateway RENELE (untuk selanjutnya disebut “Pelanggan”) dilarang membuat pengumuman, pemberitahuan atau pengungkapan kepada pihak ketiga manapun tentang atau sehubungan dengan keberadaan atau isi Kontrak dengan cara apapun, tanpa ijin tertulis dari RENELE, kecuali jika hal itu dibuat dalam rangka pengungkapan atas perintah hukum, pengungkapan mana wajib segera diberitahukan kepada RENELE. Yang dimaksud dengan “Informasi” adalah termasuk, tanpa pembatasan, informasi teknis atau ekonomis, rencana usaha, data keuangan, data pelanggan, rencana pemasaran, proses bisnis, desain dan informasi teknis yang terkait dengan usaha RENELE, baik dalam bentuk tertulis, piktorial, mesin yang dapat dibaca atau bentuk yang tidak kasat mata lainnya, beserta seluruh informasi yang diperlakukan oleh RENELE sebagai hal yang rahasia, baik sebelum atau selama masa berlakunya layanan ini.
  2.  

  3. Pelanggan tidak boleh menggunakan Informasi yang menyebabkan kerugian kepada RENELE dan, kecuali untuk maksud Alasan Yang Sah, pelanggan dilarang menggunakan Informasi dalam bentuk dan cara apapun juga untuk kepentingannya sendiri secara sepihak, serta tidak diperkenankan untuk menyebarluaskan atau memberitahukan informasi tersebut kepada pihak lainnya kecuali pihak-pihak yang telah disebut diatas.
  4.  

  5. Pihak yang menerima Informasi harus menggunakan Informasi semata-mata untuk tujuan kerjasama pembayaran melalui Payment Gateway RENELE.
  6.  

  7. Pelanggan tidak diperbolehkan untuk menggunakan Informasi terkait dengan data pelanggan RENELE maupun data rahasia lainnya, bagi kepentingan atau keperluan komersial.
  8.  

  9. Pelanggan dengan ini menyatakan tanpa dapat ditarik kembali bahwa Informasi hanya akan diberitahukan kepada perusahaan-perusahaan yang merupakan kelompok usaha pelanggan, termasuk pegawai-pegawai perusahaan dimaksud, yang secara hukum memang membutuhkan untuk mengetahui Informasi dimaksud tanpa melanggar Syarat dan Ketentuan Kerahasiaan ini, dan dengan ketentuan perusahaan dan pegawai-pegawai tersebut telah menandatangani kewajiban kerahasiaan yang secara substansi setara dengan isi Syarat dan Ketentuan Kerahasiaan ini, serta dengan ini pula pelanggan menyatakan menanggung seluruh biaya untuk melaksanakan kewajiban kerahasiaan demikian terhadap para pegawainya, pegawai kelompok usaha dan agen-agennya yang telah dan / atau telah menerima Informasi, semata-mata untuk kepentingan RENELE.
  10.  

  11. Pihak yang menerima Informasi harus mengambil semua langkah yang wajar sesuai dengan perlindungan informasi eksklusif untuk mencegah penggunaan yang tidak sah atau pengungkapan Informasi milik RENELE.
  12.  

  13. Pelanggan setuju bahwa pihaknya tidak akan menyalin, meniru, memproduksi ulang dalam bentuk apapun, atau mengijinkan pihak lain melakukan hal itu, termasuk para pegawainya atau agennya, untuk menyalin, meniru, memproduksi ulang Informasi tanpa ijin tertulis dari RENELE
  14. Seluruh dan setiap kewajiban yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan Kerahasiaan ini tidak berlaku terhadap Informasi yang telah menjadi pengetahuan atau hak milik publik secara luas pada saat Informasi tersebut diberikan kepada pelanggan, atau yang telah bocor kepada masyarakat luas kecuali hal itu terjadi karena pelanggaran pelanggan, atau kelompok usahanya, para pegawainya atau para pegawai kelompok usahanya. Tanpa membatasi aspek-aspek yang bersifat umum dari hal-hal di atas, Informasi tidak boleh dianggap telah menjadi pengetahuan publik apabila hal itu didasarkan pada kenyataan bahwa Informasi telah diketahui oleh sedikit orang yang merupakan atau kemungkinan memiliki kepentingan komersial, dan selanjutnya suatu gabungan dari dua bagian atau lebih dari Informasi tidak dapat dianggap sebagai jatuh kepada publik secara luas terhadap hal yang hanya didasarkan semata-mata setiap bagian Informasi telah tersedia di masyarakat luas.
  15.  

  16. Pelanggan wajib mengembalikan kepada dan atas permintaan RENELE secara langsung dan seketika seluruh dan setiap asli, maupun salinan, copy, dan / atau rekaman dari dokumen, gambar, disket, CD-ROM, dan seluruh bahan-bahan yang membentuk atau berkaitan dengan Informasi, apabila ada, dan pelanggan wajib melaksanakan penghapusan, penghancuran dan / atau pemusnahan secara permanen dari setiap dan seluruh Informasi yang disimpan dalam bentuk apapun, baik dalam bentuk elektronik atau lainnya, yang secara fisik tidak dapat dikembalikan kepada RENELE.
  17.  

  18. Pelanggan dapat secara tertulis mengakhiri layanan RENELE setiap saat, tanpa sebab apapun. Dalam hal pengakhiran tersebut, kewajiban kerahasiaan bagi pelanggan akan tetap ada untuk Periode Non-Disclosure. Setelah pemutusan atau berakhirnya layanan RENELE ini atau atas permintaan oleh RENELE setiap saat, pelanggan harus segera berhenti menggunakan Informasi Rahasia dan harus mengembalikan pada RENELE atau menghancurkan semua material yang berwujud yang diungkapkan atau diwujudkan pada Informasi tersebut; dengan ketentuan, bahwa pelanggan dapat menyimpan satu salinan dari Informasi hanya untuk keperluan arsip. Pelanggan dengan ini mengesampingkan Pasal 1266 Kitab Undang Undang Hukum Perdata Indonesia sejauh yang diperlukan dalam suatu perintah pengadilan untuk pengakhiran Syarat dan Ketentuan Kerahasiaan ini.
  19.  

  20. Untuk menjamin kerahasiaan yang berkaitan dengan Informasi, pelanggan wajib:
    • memisahkan setiap dan seluruh Informasi yang diterima olehnya berdasarkan disiplin dokumentasi yang layak dan semestinya, serta menyelenggarakan dan memelihara Informasi secara benar dan layak dalam penyimpan yang berada dalam penguasaannya sedemikian rupa sehingga keamanannya terjamin;
    • tidak menggunakan, memproduksi ulang, mengirim, menyimpan atau mentransmisikan Informasi dalam bentuk apapun di luar tempat usahanya yang selayaknya atau biasa digunakannya.
  21.  

  22. Pengungkapan Informasi oleh pelanggan kepada pihak lainnya tidak boleh dianggap pemberian hak opsi atau lisensi atau hak-hak kepemilikan intelektual lainnya, baik kini maupun masa yang akan datang.
  23.  

  24. Pelanggan mengakui bahwa Informasi merupakan milik berharga dari RENELE dan setiap pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan Kerahasiaan ini yang dapat langsung atau tidak langsung menyebabkan kerugian, baik kerugian langsung maupun tidak langsung, kepada RENELE yang tidak dapat diperbaiki, dimana ganti rugi dalam bentuk uang tidak cukup untuk memulihkan kerugian dimaksud. Oleh karena itu, atas terjadinya pelanggaran dimaksud, pelanggan (beserta pihak yang melakukan persekongkolan atau bersama-sama melakukan pelanggaran apabila ada) setuju untuk menerima putusan dari Pengadilan Jakarta Selatan, atau pengadilan di tempat kedudukan panitera setempat yang berwenang, baik terhadap putusan sela maupun putusan tetap yang dikeluarkan oleh pengadilan dimaksud. Pelanggan menyatakan bahwa atas diambilnya putusan tersebut tidak membatasi pihak yang memberi Informasi untuk mengupayakan ganti rugi, apabila hal tersebut dimungkinkan secara hukum.
  25.  

  26. Pelanggan sepakat Syarat dan Ketentuan Kerahasiaan ini berlaku efektif sejak tanggal ditandatanganinya dan akan terus berlaku dan mengikat, meskipun penggunaan layanan RENELE sudah selesai.
  27.  

  28. Syarat dan Ketentuan Kerahasiaan ini tidak akan membentuk suatu kerjasama atau hubungan bisnis yang resmi atau semacam bentuk badan hukum atau kewajiban untuk membentuk suatu hubungan atau badan hukum. Pelanggan akan bertindak secara mandiri dan bukan sebagai perwakilan dari RENELE untuk kepentingan apapun dan pelanggan tidak mempunyai kewenangan untuk mengikat RENELE.
  29.  

  30. Syarat dan Ketentuan Kerahasiaan ini secara hukum mengikat Pelanggan dan Pelanggan telah memperoleh semua ijin/persetujuan yang diperlukan oleh Pelanggan sebagai pihak yang berwenang yang dapat bertindak atas nama Pelanggan sesuai dengan anggaran dasarnya dan/atau telah memperoleh persetujuan korporasi untuk tunduk dan terikat terhadap Syarat dan Ketentuan Kerahasiaan ini.
  31.  

  32. Pelanggan menjamin bahwa masing-masing memiliki hak kepemilikan atau hak untuk menggunakan Informasi Rahasia yang diungkapkan atau diberikan, dan memiliki kewenangan untuk mengungkapkan atau memberikan Informasi Rahasia kepada pihak lainnya.
  33.  

  34. Perjanjian ini diatur, diartikan dan diperlakukan sesuai dengan hukum Republik Indonesia.
  35.  

  36. Dalam hal terjadi setiap perselisihan yang timbul sehubungan dengan pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini, maka bila RENELE dinyatakan sebagai pihak yang dinyatakan menang dalam perkara berhak untuk membebankan seluruh biaya kepengacaraan dalam yang dibutuhkan kepada Pelanggan yang dinyatakan kalah, sebagai tambahan dari pemulihan hak lainnya.
  37.  

  38. Syarat dan Ketentuan Kerahasiaan ini merupakan rangkuman seluruh kesepakatan dan pengertian antara Pelanggan dan RENELE tentang hal-hal yang telah dinyatakan sebelumnya, baik lisan maupun tertulis, dan dengan demikian menggantikan keseluruhan kesepakatan dan pengertian sebelumnya.


 

Copyright © 2014 Renele. All Rights Reserved.

 

Home | Non Disclosure Agreement | Privacy Policy | Careers

 


 

 

Get Started

 


 

About Us

 


 

Features